Home » , , , , » Waduk Mini Kulon Progo, Yogyakarta

Waduk Mini Kulon Progo, Yogyakarta

Written By Unknown on Jumat, 19 Juni 2015 | 05.34


Waduk Mini adalah sebuah nama dari Embung yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta. Waduk Mini adalah salah satu tempat wisata yang masih tersembunyi di Yogyakarta, alamat lengkap dari Waduk Mini adalah Tonorogo, Banjaroya, Kali Bawang, Yogyakarta. Embung ini hampir sama dengan Embung Sriten yang ada di gunung Kidul Yogyakarta, keduanya berada di atas bukit, karakter dari kedua embung ini hampir mirip, tetapi keduanya mempunyai sensasi yang berbeda.











Di area Waduk Mini ini terasa sangat panas saat siang hari, masih tidak ada pohon besar sebagai perindang. Sangat di anjurkan datang saat pagi hari atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik. Di samping itu disaat-saat itulah langit di atas Waduk Mini menunjukkan keindahannya yang sesungguhnya. Pada saat itu juga area Waduk Mini sangat indah jika digunakan untuk background foto.
Ketika anda datang di pagi hari anda akan disajikan kehangatan matahari yang menyinari Waduk Mini, juga burung-burung yang akan menyanyikan nyanyian mereka yang akan membuat hati merasa nyaman dan betah berada di sini. Menikmati kopi atau the di Waduk Mini saat pagi hari terasa sangat nikmat, bahkan tak terlukiskan dengan kata-kata. Ketika anda datang di sore hari anda bisa melihat saat-saat matahari bersembunyi di balik pegunungan dan sinar matahari yang terselip diantara pegungungan itu sangat indah. Saat pagi maupun sore hari, Waduk Mini akan memberikan keindahan yang berbeda namun keindahan kedua saat itu tak perlu di ragukan lagi.

Waduk Mini juga menawarkan keindahan agrowisata yang ada di Kulon Progo yang di sponsori oleh Pertamina. Pertamina mau membuat Waduk Mini karena sebelum ada waduk ini orang-orang di sekitar waduk mini ada perkebunan durian, jadi pertamina ingin membantu penduduk untuk meningkatkan usaha mereka di bidang perkebunan tersebut. Dengan adanya Waduk Mini para petani dengan mudah mendapatkan air untuk merawat benis-benih durian. Di Waduk Mini ini anda akan melihat banyak benih durian yang di rawat dengan baik oleh para petani, anda juga dapat menikmati buah durian saat musim durian tiba.
















0 komentar:

Posting Komentar

Suport by

Popular Posts