Home » , , , » Air Terjun Banyunibo

Air Terjun Banyunibo

Written By Unknown on Selasa, 04 Maret 2014 | 05.47




Air terjun Banyunibo yang ini terletak di Desa Bobung, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Persis di ujung Desa wisata Topeng Bobung, yang tidak jauh dari Wisata Gunung Api purba Nglanggeran.

Banyunibo, berasal dari 2 kata dalam bahasa jawa banyu yang berarti air, nibo yang berarti jatuh. Tepat persis dengan keadaan yang sebenarnya.

Air yang jatuh menimpa batu batuan besar yang berada di bawahnya menimbulkan percikan air yang berpendar warnanya jika terkena sinar matahari langsung.

Dikelilingi sawah yang luas, dengan aroma sawah yang khas, hutan rakyat yang masih alami, sungai yang mengalir gemericik, akan membuat betah pengunjung yang datang ke air terjun Banyunibo ini.

Burung burung liar juga masih banyak, meskipun hanya boleh untuk dilihat dan dinikmati kicauannya saja.
Jika di gunung api purba Nglanggeran, kita mesti harus mendaki untuk mendapat view yang bagus, di air terjun ini kita cukup berjalan menembus pepohonan yang rimbun tapi tidak menggangu untuk sampai ke tempat tujuan. Jalan yang masih berupa batuan yang ditata oleh penduduk setempat sudah cukup nyaman untuk dilewati. Dalam artian tidak becek atau membuat kaki luka jika anda menginginkan jalan dengan barefoot atau tidak menggunakan alas kaki.

Kekurangan dari obyek wisata ini adalah masih dikelola secara tradisional, yang mana malah menjadi dayak tarik tersendiri untuk siapa saja yang membutuhkan space tempat yang masih alami untuk dinikmati udara segar, pemandangan yang tidak membuat mata lelah, dan tempat pikiran bisa benar2 rileks sejenak dari kepenatan kota. Atau untuk pengunjung yang secara pribadi masih menginginkan sebuah tempat yang benar benar murni.

Selain itu, kurangnya sarana mck untuk pengunjung puteri, terutama jika membutuhkan tempat untuk buang air besar, agak disayangkan. Namun, pengunjung tidak perlu risau. Penduduk ramah yang di tinggal di sekitar Air terjun banyunibo ini (jika anda cukup beruntung menemukannya) akan dengan suka hati memperbolehkan anda untuk menggunakan toilet mereka ;p


Jaga kebersihan, ketertiban, dan bantu dunia melestarikan yang masih ada tersisa untuk anak cucu kita.
Green peace.

for English articles visit :

http://jogjahidden.com/banyunibo-waterfall-the-wonderfull-waterfall-in-gunung-kidul/

0 komentar:

Posting Komentar

Suport by

Popular Posts