Sendari

Written By Unknown on Kamis, 05 Maret 2015 | 17.10

     Sendari adalah sebuah nama padukuhan yang berada di Kabupaten Sleman, lebih lengkapnya adalah Sendari, Tirtoadi, Mlati,Sleman Yogyakarta. Di Desa wisata ini anda akan melihat Perajin bambu dan kerajinan-kerajinan yang telah di hasilkan olehnya di hampir setiap sudut rumah penduduk, karena hampir setiap penduduk di Dusun Sendari ini adalah perajin bambu.c
for English article visit :
http://jogjahidden.com/sendari-tourist-village-of-handicrat-bamboo/
     
     Sejarah terbentuknya Desa Wisata ini adalah di karenakan banyaknya perajin bambu di Dusun ini. Dulu warga hanya memanfaatkan bambu yang banyak tumbuh di Dusun Sendari ini, seiring berjalannya waktu bakat-bakat muda bermunculan dan berkembanglah menjadi seperti sekarang ini. Telah banyak Showroom yang berdiri, ada yang berada di rumah sendiri, ada pula yang tempat khusus yang telah di sediakan. Dan baru-baru ini baru saja di bangun sebuah Embung (danau kecil) walaupun belum sepenuhnya jadi tetapi menambah indahnya Showroom kerajinan bambu tersebut. bagi anda yang juga hobi memancing, setelah puas melihat keahlian para pengrajin dan keindahan hasil karya tangannya anda bisa beristirahat sekalian memancing ikan. Walaupun ikan yang ada juga tidak terlalu besar karena belum di buat pemancingan jadi hanya ikan-ikan sungai yang ada di situ.

   
     Di Dusun Sendari ini pengunjung tidak hanya di suguhi keahlian pengrajin dalam mengolah bambu, tetapi juga dapat ikut belajar membuat kerajinan tersebut. Kerajinan yang ada di sini amat beragam, dari yang berupa hiasan ruang tamu, mebel, hiasan lampu, eternit, dll. dan tentunya dengan kualitas eksport, jadi anda tidak perlu kuatir tentang ketahanan kerajinan dari Dusun Sendari ini.

for English article visit :
http://jogjahidden.com/sendari-tourist-village-of-handicrat-bamboo/

0 komentar:

Posting Komentar

Suport by

Popular Posts